Selasa

cara mengetahui pencuri bandwidth



 apakah bandwidth hosting kamu tiba tiba tinggal sedikit padahal visitor normal, cari tahu siapa yang mencuri bandwidth hosting kita, seperti yang saja alami dalam beberapa hari ini bahkan 1 hari bandwidthhosting yang saya pakai mendekati krisis dan ada 1 hari menghabiskan bandwidth sampai 2,8gb, saya sampai terkejut kenapa bisa mencapai segitu padahal visitor di blog saya normal normal saja.

saya sempat bingung apakah ini memang murni dari hasil visitor ataukah ada yang mencuri bandwidth hosting ku? malah saya sempat posting di bandwidth hampir habis karena penasaran saya mencari tahu di google tapi ga dapat yang dapat malah mengerjain orang yang mencuri bandwidth kita :D

dengan berbekal pangetahuan sedikit itu tidak sengaja buka cpanel saya dan melihat bandwidth yang semakin sekarang dan tampa sengaja saja melihat external link yang masuk ke blog saya dan setelah saya lihat blog itu ternyata hasil copy paste dari blog saya, dan gambar yang di gunakan pun punya saya di hosting yang saya pakai alhasil setiap orang meload gambar itu maka bandwidth hosting kita tersedot karena gambar itu di simpan di hosting yang kita pakai kita.

bagaimana caranya saya mengetahui pencuri bandwidthhosting kita?
1. pertama masuklah ke cpanel kamu
2. masuk ke log bagian awstats





3.pilih domain yang kamu yang ingin di lihat dan klik kaca pembesar di sebelah kanan nama doamin kamu sebagai contoh lihat di bawah



4.kalau sudah klik kaca pembesar nanti kalian akan di bawa ke halaman detail bandwidth hosting kamu, sekarang kamu socroll ke bawah sampi ke bagian link fr0m an external page.



5. lihat semuanya link masuk di full list sperti yang ada gambar panah di atas.
6. kunjungi blog yang ada di list terutama yang mempunyai angka besar.

dari kunjungan saya ke blog yang ada di dalam list di atas hasilnya konten atau artikel saya di curi mentah mentah bahkan gambar yang di hasilkan di blog tersebut berasal dari hosting saya akhirnya bandwidth hosting yang saya pakai menipis dan lebih parah lagi dia memakai blogspot.

bukan saya meremehkan atau memandang rendah blogspot yang saya maksud di atas blogspot kan ga punya limit bandwidth kenapa kalau mau mengambil atau men copy paste tidak uplaod ke blogspot jangan memakai hosting orang yang sudah memberikan konten blogspot yang di pakai, toh gartis juga.

karena sudah panjang nanti saya lanjutkan di lain postingan. hanya berbagi informasi pretelan
9G54XFTE222J







Tidak ada komentar: