Minggu

test kecepatan loading pada blog






9G54XFTE222J kecepatan loading blog memang jadi dambaan setiap blogger, saya sendiri suka sekali bila loading blog saya cepat karena selain menunjang SEO blog loading blog bisa membuat betah pengunjung atau visitor ke blog kita, setiap blog punya kecapatan loading tersendiri, banyak cara yang di lakukan blogger untuk meng optimalkan kecepatan loading blog dari yang pakai plugin sampai mengedit .httaccess

kenapa loading blog sangat di perlukan? menurut saya seperti yang di jelaskan di atas loading blog menunjang SEO blog dan bikin betah di blog kita coba saja loading blog kita lambat banget niscaya pengunjung atau visitor tidak akan betah kerana merasa jengkel bila yang di cari tidak keluar keluar karena loading blog kita sangat lambat.

plugin plugin yang di pakai untuk mempercepat loading blog sangat banyak sekali macamnya dari w3 cache, total cache dll ada juga yang memakai atau mengedit .httaccess seperti yang pernah saya baca di blognya mas fauzi di sana di jelaskan cara paling ampuh mempercepat loading blog tampa plugin.

untuk trik mempercepat loading blog tampa plugin akan saya jelaskan di postingan berikutnya, untuk mengetahui cepetan loading blog kalian bisa menuju ke 2 url di bawah ini, ke 2 URL ini jadi favorit saya dalam mengecek loading blog :

1. GTmetrix
                                                          


2. speedpage google

kedua URL tersebut sama sama bisa mengecek kecepatan loading blog, perlu di ketahui untuk hasil kecepatan loading blog mungkin tidak sama karena waktu di akses oleh url tersebut dari server luar artinya bila server blog kalian ada di indonesia saya yakin hasilnya tidak memuaskan.

dan lagi waktu pengecekan loading blog hari ini dan hari yang akan datang mungkin akan berbeda bila server blog kalian sedang down saya yakin kecepatan loading blog kalian pasti merosot tajam.

untuk memaksimalkan loading blog saya akan menjelaskan di lain waktu atau di postingan berikutnya saya masih mencari referensi blog atau informasi pretelan agar hasilnya memuaskan bagi kita dan tentu saja saya mempraktekkan dahulu sebelum saya satuberita kan ke kalian.

semoga bermanfaat


Tidak ada komentar: