Selasa

Apakah Anda Merasa Cantik?




Orang bilang, cantik itu datangnya dari dalam. Tak perlu fisik yang sempurna, asalkan kita bahagia dan menerima segala kekurangan kita sebagai keunikan, rasa percaya diri akan memancar dan membuat orang lain pun menganggap kita menarik.

Sayangnya tak semua wanita merasa seperti itu. Banyak yang merasa dirinya secara fisik memiliki banyak kekurangan yang menjadikannya minder bila berdampingan dengan wanita lain.

Ingin tahu, seberapa banyak pembaca yang merasa sudah cukup nyaman dan bahagia dengan penampilan fisiknya? Lupakan apa kata orang, tak usah takut dibilang sombong atau "kepedean",

kami ingin tahu: apakah Anda merasa cantik seperti wanita-wanita di dalam video ini?

sumber : yahoo.co.id





Jika ada yang bertanya, apakah kita cantik? Jawaban kita sering-seringnya adalah “Nggak ah, biasa saja” dan jawaban sejenis lainnya. Intinya, kita malu mengakui bahwa kita cantik, karena mengingat segala kekurangan yang ada pada diri kita. Hmm, padahal pada dasarnya, setiap cewek itu terlahir cantik, lho. Makanya, penting banget untuk kita merasa diri kita cantik. Kenapa?


Melihat diri sendiri secara positif
Tiap kali kita merasa diri kita jelek, sebenarnya sama saja dengan memberi nilai minus untuk diri kita sendiri. Nggak heran jika terus-menerus dilakukan, kita akan merasa minder karena merasa nggak punya kelebihan dan lupa kalau tiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. So, no need to worry.


Bentuk rasa syukur
Saat kita merasa diri kita cantik, itu artinya kita bersyukur atas apa yang kita miliki. Bukan sebuah bentuk kita kecentilan atau over pede. Dengan bersyukur, kita jadi tergerak untuk merawat diri kita sebaik mungkin dan hasilnya, jadi makin cantik.


Kita memang cantik
Masih nggak percaya kalau kita cantik? Coba ubah deh, definisi cantik yang selama ini kita pegang. Bayangan kalau cantik itu berarti berkulit putih mulus, tinggi semampai, bergigi rata dan kriteria sempurna lainnya itu, hanya terjadi di iklan saja. Coba berkaca dan temukan betapa banyak kelebihan yang kita punya, di luar kekurangan kita. Meski nggak sempurna head-to-toe, kelebihan kita bisa jadi aset yang diandalkan, kok. Kekurangan kita pun, sebenarnya bisa kita tutupi. Satu lagi, kecantikan dari dalam diri kita, itulah yang paling utama.



sumber : gadis.co.id

Tidak ada komentar: