Minggu

Cara Mengobati dan Mencegah Penyakit Jantung dengan Mudah

Cara Mengobati  dan Mencegah Penyakit Jantung dengan Mudah. Sahabat Info ade blogs, anda pernah mengalami sakit jantung atau orang orang terdekat anda, jangan pernah beranggapan bahwa penyakit jantung tidak bisa di obati, Cara alami mengobati penyakit jantung dengan obat alternatif penyakit jantung paling efektif dalam mengobati sekaligus mencegah penyakit jantung. Jantung merupakan organ paling vital/penting terhadap kesehatan manusia. Jika tidak ingin terserang oleh penyakit jantung adalah dengan menjaga jantung dengan pola hidup sehat teratur. Tetapi jika terserang oleh penyakit segera atasi dengan Obat alternatif penyakit jantung sangat efektif dalam mengobati penyakit jantung tanpa operasi dan tanpa efek samping. Maka dari itu jika memang anda terserang oleh penyakit jantung hal yang paling baik yakni dengan cara alami mengobati penyakit jantung tersebut dengan Obat alternatif penyakit jantung sangat ampuh dalam mengobati secara herbal.

Berikut gejala penykit jantung
Pada dasarnya, gejala-gejala umum yang dialami orang yang mengalami penyakit jantung disebabkan kurangnya jumlah darah yang memasok oksigen ke jantung akibat fungsi jantung yang terganggu. Gejala-gejala tersebut antara lain:
Angina – Adalah rasa nyeri atau ditekan di bagian dada.
Aritmia – Adalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan kondisi berupa gangguan irama jantung yang dapat menyebabkan palpitasi (denyut jantung yang abnormal).
Angina dan aritmia disebabkan kurangnya pasokan darah yang membawa oksigen ke otot jantung. Biasanya diikuti oleh gejala lain seperti pusing, letih yang berkepanjangan, mual, berkeringat dingin, dan sesak nafas. Gejala-gejala tersebut dapat menjadi peringatan awal akan resiko serangan jantung. Sayangnya, mereka yang mengalami gejala-gejala tersebut sering kali menganggapnya sebagai masuk angin biasa, inilah yang sering membuat pertolongan pertama menjadi terlambat dan sangat merugikan akibatnya, mengapa?
Ketika serangan jantung (myocardial infarction) berlangsung, otot-otot jantung akan mati sewaktu tidak mendapatkan darah. Dan tidak seperti jaringan yang lain, otot jantung tidak dapat mengalami regenerasi. Karena itu semakin lama serangannya dan tidak segera ditangani, maka semakin banyak juga kerusakan permanen pada otot-otot jantung dan bahkan jika terus dibiarkan dapat mengalami kematian.
Beberapa jenis tumbuhan yang bisa mencegah dan mengatasi penyakit jantung koroner
Buah Manggis ( dibuat obat salah satunga obat herbal jantung koroner)
Daun mahkota dewa
Mengkudu
Bawang putih
Jamur kuping hitam
Bunga mawar
Siantan
Cara mencegah penyakit jantung
Cara mencegah penyakit jantung – Penyakit jantung merupakan salah satu kondisi yang bisa membuat orang meninggal secara mendadak. Berikut ini beberapa Tips atau cara untuk mencegah Penyakit Jantung :

Pola makan yang sehat dan teratur
Hal yang pertama yang harus kita lakukan untuk mencegah penyakit jantung adalah dengan mengatur pola makan kita sehari-hari diantaranya Hindarilah makanan yang banyak mengandung lemak atau yang mengandung kolesterol tinggi serta Kurangi menyantap makanan yang digoreng yang banyak mengandung lemak, sebaliknya makanan dapat diolah dengan cara direbus, dikukus atau dipanggang.
Selain dengan menghindari makanan berlemak, hindari juga makanan dengan kandungan gula tinggi seperti soft drink. Jangan pula tertalu banyak mengkonsumsi karbohidrat, karena dalam tubuh, karbohidrat akan dipecah menjadi lemak. Sebaliknya, konsumsi oat atau gandum yang dapat membantu menjaga jantung tetap sehat. Jaga pola makan tidak berlebihan agar terhindar dari kegemukan, karena seseorang yang memiliki lingkar pinggang lebih dari 80 cm, berisiko lebih besar terkena penyakit jantung ini.

Berhenti merokok
Cara kedua untuk mencegah penyakit jantung adalah dengan mulai untuk berhenti merokok. Dengan Mengisap rokok sangat tidak baik untuk kesehatan jantung, segera hentikan kebiasaan ini agar jantung tetap sehat, tapi kadang-kadang masyarakat sulit untuk menghentikan kebiasaan merokok ini walaupun sudah dijelaskan pada kemasan rokok bahwa “Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin”.

Hindari Stres
Cara menghindari penyakit jantung berikutnya adalah dengan menghindari stres adalah suatu upaya untuk mencegah penyakit jantung, karena pada Saat seseorang mengalami stres, tubuhnya akan mengeluarkan hormon cortisol yang menyebabkan pembuluh darah menjadi kaku. Hormon norepinephrine akan diproduksi tubuh saat menderita stres, yang akan mengakibatkan naiknya tekanan darah.

Kurangi berat badan berlebih/Obesitas
Kelebihan berat atau obesitas meningkatkan tekanan darah tinggi dan ketidaknormalan lemak. Menghindari atau mengobati obesitas atau kegemukan adalah cara utama untuk menghindari diabetes. Diabetes mempercepat penyakit jantung koroner dan meningkatkan risiko serangan jantung. Obesitas juga memiliki risiko utama pembesaran atrium jantung kiri. Pembesaran jantung ini nantinya akan meningkatkan detak jantung tidak normal, stroke, dan kematian, oleh karena itu kurangilah berat badan anda sampai ideal jangan terlalu obesitas, karena dengan mengurangi badan obesitas adalah upaya untuk mencegah penyakit jantung.

Olahraga secara teratur
Berjalan kaki, jalan cepat, atau jogging adalah suatu kegiatan olahraga yang dapat mencegah penyakit jantung asalkan Kegiatan olahraga yang bukan bersifat kompetisi dan tidak terlalu berlebihan dapat menguatkan kerja jantung dan melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh karena dengan jalan setengah jam saja setiap hari dapat menurunkan resiko serangan jantung sekitar 30 persen.

Sering mengkonsumsi buah dan sayur
Upaya selanjutnya untuk mencegah penyakit jantung salah satunya adalah dengan sering mengkonsumsi buah dan sayur karena menurut Rekomendasi dari WHO bawa dengan mengkonsumsi buah dan sayur seberat 400 gram setiap hari akan mencegah terjadinya penyakit jantung. Pastikan buah dan sayur-sayuran yang kita akan makan atau minum masih segar dan tidak terkontaminasi kuman dan bahan kimia yang berbahaya. Variasikan buah dan sayur dengan memilih buah dan sayur yang berbeda-beda setiap hari sesuai selera anda.
sekian Tipsa dari Info Sinta Tentang  Cara Mengobati  dan Mencegah Penyakit Jantung dengan Mudah, semoga memberi manfaat bagi kita semua,,,

Tidak ada komentar: