Rabu

Lionel Messi: Xavi Hernandez & Andres Iniesta Pantas Dapat Ballon D'Or

Messi mengharapkan Xavi atau Iniesta keluar sebagai peraih Ballon d'Or tahun ini.

Messi  

Meski dirinya banyak dijagokan bakal kembali menyabet FIFA Ballon d’Or tahun ini, Lionel Messi justru mengharapkan Xavi Hernandez atau Andres Iniesta, yang keluar sebagai pemenang.
La Pulga menilai duo gelandang rekan seklubnya di Barcelona itu layak meraih penghargaan individual perlambang pesepakbola terbaik dunia tersebut.

Nama Xavi dan Iniesta turut mengemuka sebagai kandidat kuat menyusul performa memukau di pergelaran Euro 2012, di mana mereka berperan penting mengantar timnas Spanyol ke tangga jawara.
Sementara Messi sendiri, peraih Ballon d’Or secara konsekutif dalam tiga tahun ke belakang, tampil sensasional bersama Los Blaugrana pada 2011/12 lalu dengan membukukan rekor gol (73) dalam semusim.
“Masih jauh sekali sebelum kita mengetahui pemenang Ballon d’Or. Kita bahkan belum mengetahui para nominenya. Mereka yang bertanggung jawab soal itulah yang akan memutuskan siapa yang memenanginya,” ucap Messi dalam jumpa pers.
“Saya akan suka bila Ballon d’Or tetap berada di ruang ganti Barca. Semoga Iniesta atau Xavi bisa meraih penghargaan itu. Mereka pantas mendapatkannya untuk semua yang telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir dan di Euro 2012.”
“Semakin banyak pemain Barcelona yang dinominasikan untuk Ballon d’Or, semakin baik pula buat klub,” tandas striker Argentina itu.
Walau nomine Ballon d’Or belum dirilis, yang jelas Messi, Xavi, serta Iniesta sudah resmi masuk daftar calon pemain terbaik di Eropa versi UEFA.