Selasa

Mundurnya Everton, Kerugian Besar Timnas Indonesia

Mundurnya Everton, Kerugian Besar Timnas Indonesia Ade Blogs - Mundurnya Everton dari turnamen Java Cup 2012, menjadi sebuah kerugian terbesar bagi Timnas Indonesia. Hal tersebut seperti yang diungkapkan Bob Hippy.

Sebelumnya, Galatasaray telah mengundurkan diri terlebih dahulu karena faktor dana dan transportasi. Kini Everton juga dipastikan mundur, turnamen pun terancam gagal dilaksanakan.

"Pemberitahuan secara resmi memang belum kami dapat. Tapi kalau itu benar (mundur) tentu kita rugi karena tidak dapat beruji coba dengan klub berkualitas," ujar Bob di jakarta, Rabu (25/7).

Menurutnya, salah satu tujuan digelarnya turnamen Java Cup adalah untuk menambah jam terbang bagi Timnas Indonesia. Apalagi pada turnamen ini Timnas U-23 juga turut serta sebagai pengganti Galatasaray.

"Tim pengganti lain belum ada jika Everton benar-benar mundur. Hingga saat ini belum ada pemberitahuan dari penyelenggara ke kami," tambah Koordinator Timnas Indonesia yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

Sementara itu dua Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Java Cup 2012 mulai melakukan persiapan. Timnas U-23 dilatih oleh Aji Santoso. Sedangkan Timnas Indonesia dilatih oleh Nil Maizar

Sesuai dengan rencana awal Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Malaysia U-23, Kamis (26/7) dan Timnas U-23 akan menghadapi Everton, Jumat (27/7). Dengan mundurnya Everton belum diketahui lawan untuk Garuda Muda.