Kamis

Timnas Indonesia Alihkan Fokus Hadapi Valencia FC

Timnas Indonesia Alihkan Fokus Hadapi Valencia FC Ade Blogs - Gagal turun di turnamen Java Cup 2012, Timnas Indonesia senior segera mengalihkan fokus untuk menghadapi Valencia FC, Sabtu (4/8).

Sesuai dengan rencana, anak asuh Nil Maizar tersebut akan kembali menjalani pemusatan latihan pada Senin (30/7) di lapangan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Hari ini mereka dipulangkan dulu. Nanti akan kembali dipanggil untuk pemusatan latihan berikutnya sesuai program pelatih," kata Koordinator Timnas Bob Hippy di Jakarta.

Menurut Bob, pertandingan menghadapi Valencia nanti merupakan salah satu tahapan yang telah disusun oleh tim pelatih jelang Piala AFF 2012 November nanti. "Pemusatan ini adalah tahap pertama. Ada dua tahapan lagi yang harus dijalani timnas senior. Yang jelas semuanya telah terjadwal," kata pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

Sesuai tahapan yang telah ada, pemusatan latihan tahap pertama mulai 26 Juli hingga 15 Agustus. Tahap kedua 15 Agustus hingga 30 September dan tahap tiga mulai 7 Oktober hingga menjelang keberangkatan ke Malaysia yaitu 21 November.