Selasa

Walcott: Saya Mau Gelar Juara, Bukan Uang

Walcott: Saya Mau Gelar Juara, Bukan Uang Ade Blogs - Kontrak Theo Walcott di Arsenal tersisa 12 bulan. Negosiasi kontrak baru tengah berlangsung. Tapi, dia meminta kepastian tentang satu hal sebelum mengambil keputusan.

Walcott, 23, ingin tahu seberapa besar ambisi The Gunners untuk meraih gelar juara. Bagi sang winger, itu adalah faktor yang paling penting, bukan nilai kontrak yang ditawarkan kepadanya.

Mau tak mau, kita pun dipaksa mengingat kasus Robin van Persie, yang saat ini berada di ambang pintu keluar Emirates Stadium setelah dia mempertanyakan kekuatan Arsenal untuk bersaing dengan tim-tim lain, baik di kancah domestik maupun Eropa.

Walcott tengah mengikuti tur pramusim di Asia, dan sepertinya dia punya 'kekhawatiran' yang sama dengan koleganya itu. Kepada para wartawan, pemain tim nasional Inggris tersebut menegaskan bahwa fokus utamanya adalah menjadi juara, bukan menumpuk uang.

"Uang dalam sepakbola adalah hal yang bagus, tapi itu bukan alasan saya menjadi pemain profesional," terang Walcott.

"Sebagai pemain, siapa pun pasti ingin meraih trofi, dan itu tidak terwujud di Arsenal belakangan ini. Tapi, saya percaya kami bisa melakukannya dalam waktu dekat. Itulah hal yang paling penting di sepakbola."

"Saya berharap meraih banyak gelar, karena saya ingin diingat setelah pensiun. Saya ingin menunjukkan kepada anak dan cucu saya nanti seberapa hebat saya ketika menjadi seorang pemain sepakbola," pungkasnya.

Walcott diperkirakan bakal menandatangani perpanjangan kontrak dalam beberapa bulan ke depan, tapi sepertinya dia masih punya pertanyaan mengenai masa depan Arsenal dalam meeting dengan sang manajer Arsene Wenger sebelum musim kompetisi 2012/13 digelar Agustus mendatang.

Walcott diyakini tengah diincar oleh dua tim elit Premeir League lain, yaitu Liverpool dan rival sekota Arsenal, Chelsea.